Jawaban Menampilkan Seorang Tokoh dalam Drama yang Dibaca atau yang Ditonton

Jawaban Menampilkan Seorang Tokoh dalam Drama yang Dibaca atau yang Ditonton – Pada artikel ini akan disajikan informasi tentang tokoh dalam drama. Drama adalah salah satu genre sastra yang memiliki banyak penggemar. Drama bisa disajikan dalam bentuk yang berbeda, seperti drama yang dibaca dan drama yang ditonton. Salah satu hal yang menarik dari drama adalah adanya tokoh-tokoh yang memerankan cerita tersebut. Tokoh-tokoh ini memegang peranan penting dalam membawa alur cerita dan menghadirkan pesan yang ingin disampaikan oleh penulis.

Dalam drama yang dibaca, penggambaran tokoh harus dilakukan dengan cermat oleh penulis. Hal ini bertujuan agar pembaca dapat membayangkan tokoh tersebut secara jelas dan mudah dipahami. Penulis harus memperhatikan aspek-aspek penting dalam menggambarkan tokoh seperti penampilan fisik, kepribadian, karakter, dan peran yang dimainkan dalam cerita.

Nah, sebagai latihan kalian akan membaca naskah drama berjudul Mahkamah, lalu kerjakanlah beberapa soal terkait. Materi ini terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI  Kurikulum Merdeka. Berikut adalah pembahasan soal selengkapnya, mari kita simak bersama !

Jawaban Menampilkan Seorang Tokoh dalam Drama yang Dibaca atau yang Ditonton Halaman 250

Baca Juga : Jawaban Memahami Struktur Drama yang Dibaca atau Ditonton

Bacalah teks drama di bawah ini!

Jawaban Menampilkan Seorang Tokoh dalam Drama yang Dibaca atau yang Ditonton

Setelah membaca naskah drama di atas, ikutilah instruksi di bawah ini!

1. Catatlah nama-mana tokoh yang terdapat pada naskah di atas berjudul “Mahkamah”!

2. Pilihlah salah satu tokoh dalam naskah drama tersebut!

3. Demonstrasikanlah di depan kelas!

Baca Juga : Jawaban Menulis Resensi dari Buku Kumpulan Cerita

Jawaban :

1. Nama-Mana Tokoh yang terdapat pada naskah berjudul “Mahkamah” adalah Ny. Murni, Bahri, Pembela, Hakim Ketua, Penuntut Umum, Kapten Anwar, Majelis Hakim.

2. Tokoh dalam naskah drama yang dipilih adalah Tokoh Pembela.

Kesimpulan

itulah pembahasan soal yang dapat disajikan tentang jawaban menampilkan seorang tokoh dalam drama yang dibaca atau yang ditonton yang terdapat pada buku Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI Kurikulum Merdeka. Semoga dengan penyajian jawaban ini dapat bermanfaat dalam membantu sobat dalam belajar. Selamat belajar !

Disclaimer : Pembahasan mengenai jawaban di atas merupakan panduan yang dapat digunakan dalam belajar, bukan jawaban yang mutlak akan tetapi bersifat terbuka dan masih dapat dikembangkan.

Tinggalkan komentar